Senin, 26 Mei 2008

aWaL cErItA DarI Sebuah LibUrAn.....*-*....

Assalamu'alaikum....semua......

datang lagi. hari ini mo cerita puaaannnnjjjaaaanggggg......bangetz...soal weekendQ ke batam n singapur.

Untuk tidak membuat yang baca pada bosen karena kepanjangan. Ilmi bakalan ceritain dalam beberapa sesion.

Sesion Pertama, aku ceritain dari awal dulu yaw….

Semua berawal dari keinginanQ yang menggebu-gebu pengen banget liburan dari kerja rodi yang sudah menyiksaQ beberapa tahun terakhir ini. jadi setelah beberapa bulan menabung, akhirnya aku bisa juga dapat izin keluar....* HOREEEE..... AKU BEBAAAASSSS....( walaupun cuma beberapa hari).
jadi setelah pesan pesawat dengan jadwal yang sudah direncanakan. aQ berangkat tanggal 17 Mei kemaren dan baliknya tanggal 21 mei. rencana biar g terlalu banyak potong uang lauk-pauk. tanggal 21 malam aku langsung berangkat ke Sibolga. biar kamis pagi bisa langsung masuk kerja.
g akan terpikir bahwa hasilnya nanti bakalan capek banget. yang penting semua musti berjalan sesuai rencana, karena tiket udah dibeli. jadi demi keuntungan bersama gak bisa dibatalkan.

mau tak mau aku harus menerima nasib, bahwa liburan pun memang harus juga secara fisik aku tetap tersiksa.....-_-....
tapi secara mental.....?! weits…banyak banget pengalaman. Dan pelajaran berikutnya yang musti diambil adalah…..
JANGAN MAU TERIMA TITIPAN APAPUN KLO KAMU PERGI KEMANAPUN DENGAN NIAT AWALNYA ADALAH UNTUK LIBURAN…..!!!!

Berangkat ke Medan aku sendiri dengan Bus Paling nyaman se kota sibolga, paling ungu, anti mabuk, tapi sarang penyakit gangguan paru-paru (karena merajalelanya asap rokok melayang-layang diudara saat kau terlelap)....yap...
Bus apakah itu......?! mari kita sambuuuuuuut.....
BUS MAKMUR yang MELEGENDA.....!!!!

Dulunya berangkat sendirian naik Bus Makmur agak takut jg sie. Terbiasa ikut mobil. Klo gak, biasanya aku ikutan angkutan yang langsung anter ke rumah. Tapi lama-lama gak tahan juga. Selain agak lebih mahal, tapi sopirnya emang terkenal gila-gilaan banget. Bawa mobil g ngera-ngera serasa lagi di arena Formula One aja bawaannya. Kenceeeeeennnggggggg bangeeeettt…..!!!!
Maaf aja…sebelum terlanjur pergi ke alam barzah sebelum menikah.
Wah rugi banget deh rasanya blon ngerasain indahnya menunaikan amalan setengah agama ini.

Mendingan harus berani ngambil resiko ngirup kebnyakan asep rokok *klo lagi beruntung bisa juga bebas dari asep rokok-biasanya tergantung dengan siapa dan kursi nomor berapa yang kita dapat-*

Udah ah…..g usah kebanyakan dibahas……kepanjangan……

Sekarang ceritanya aQ nyampe dimedan pagi hari dan jadwal keberangkatan pesawat ke Batam siang itu juga. Sebentar singgah ke Gramedia Gajah Mada, nyari-nyari buku yang mungkin enak dibaca waktu di pesawat.

Nyampe Medan mama ngasih satu lagi kabar buruk.
“ Mi mama gak bisa ngantar ke bandara nanti siang. Jadi berangkat sendiri ya....!!!”
*melongo* bagaimana mungkin aku yang masih polos ini dibiarkan pergi sendiri.... KE BANDARAA.....!!!!!
Udah jarang naek pesawat, truz gak pernah sendirian lagi. Selama ini aQ cuman ngekor ajah klopun pergi pake pesawat. Mana pernah aQ ngerti prosedur check in di bandara.
Merengek sampek bengek juga ternyata mama tetep gak bisa nganterin.

”Nisa aja bisa kok pergi keJakarta sendirian. Apa yang musti ditakutin sie....!!!”
Mama ngingetin lagi soal adeQ yang kuliah di jakarta, yang sempet balik kampung dan balik lagi ke jakarta, yah pastinya sendiri....
Dalem hati malu juga. Segede gini masa masih manja en penakut gini sie.
Oke deh aQ pergi ndiri juga gpp. Mama juga udah ngajrin dikit caranya.

Baiklah...POLONIAAAA.....!!!!! AKU DATANG......LIHATLAH AKU TAK AKAN TAKUT MENDATANGIMU SENDIRIAN......!!!! ^o^

Ya Allaaaahhhh... Bantu aQ yah.....
jangan sampe diculik cowok ganteng *alagh... -_-*
Amiiiinnnn......

Oke..... dari rumah dianterin kk sepupuQ naik motor ke bandara. Tadinya pengen naik taksi aja. Tapi untung k sari nawarin nganterin ampe bandara.

Nyampe bandara jam 4 kurang. Yang tadinya udah nerima telpon waktu di Gramed klo pesawatnya delay 1 ½ jam.

Ngurusin bagasi. Satu koper kecil + satu kotak penuh buah-buahan langka di Batam seperti Salak yang gede dan masak dari pohonnya sebanyak 6 kilo + dalam kardus yang sama, buah terong belanda sebanyak 2 kilo. Pengen bawa lebih banyak, takutnya nanti aQ ikutan masuk bagasi lagi (karena udah lebih berat barang dari pada badan sendiri…).

Dan tak lupa makanan khas Sibolga yang menjadi bekal pengunjung dalam dan luar negeri, kebangkaan kota ini sebagai kota yang diapit oleh laut…yaitu…:…:….:...:....:....: IKAN ASIIIIIINNN......!!!!

Tenang.... ini tidak akan mengganggu walaupun akan saya bawa ke atas pesawat, karena (meskipun kalo dipeluk kotaknya ternyata kerasa juga baunya.....) kotaknya tertutup rapat. Sedemikian rupa sehingga hanya jika jarak yang cukup ’close up’ baru bisa menikmati kesegaran baunya. ^-^

Bis tuh akhirnya nyampe di ruang tunggu. Rame banget, semua kursi di depan udah penuh. Mana sendirian lagi. Agak grogi juga jalan sendirian.
Tapi bukan Ilmi namanya. Klo cuman hal segini aja masih grogi.
Percuma dong...latihan asah mental dengan tampil beda menendarai sepeda ke kantor dengan baju PDH. Mencerminkan pegawai sederhana yang teladan *alagh...-emang gak bisa naek motor ajapun- ....^-^...*
Yah....emang gitu juga sie, agak susah juga menjadi salah satu pegawai yang ngantor naik sepeda yang emang langka banget sekarang ini. Tapi itulah bedanya, aQ emang pede abiz.... gak malu sama sekali tuh... hanya hal-hal yang bener2 negatiflah yang mungkin kulakukan yang akan membuat penyesalan dan malu untukku. Tapi klo hal yang kurasa bener dan emang masih positif di mata banyak orang, aQ gak akan pernah malu walaupn orang lain anggap itu sedikt berani beda.

Udah ah... malah ngomongin serius gitu sie.....

Ceritanya pesawat kita delay lagi. Dari jadwal awal berangkat jam 4 kurang 15 menit. Jadi jam 5, trus sekarang berangkatnya malah jam 7 lewat. maghrib masih sempet, walaupun waktu isya bentar lagi. Bete abis. Kita yang terakhir berangkat. Dari keberangkatan pesawat siang. Penumpang yang kayaknya Bisnisman, orang cina pada ngamuk ama manajemen Sriwijaya Air. Katanya emang pesawatnya sering delay gitu.
Dapet sms dari ibu yang udah nunggu di Batam, dia heran kenapa pesawat bisa delay begitu lama. Dan sekalian ngasih kabar klo besok, pagi2 banget kita langsung ke Singapurnya. Hari minggu. Berhubung ibu Ratna senin masuk kerja, n selasa nanti waktunya terlalu mepet. Karena rabunya aQ berangkat naik pesawat pagi.

Wah bakalan capek bgt nie kayaknya, mana sekarang aja waktu di pesawat gak bisa istirahat, bapak yang di sebelaku ngajak ngobrol mulu’. Keturunan cina juga, kita sama2 baru pertama kali ke Batam. Walaupun orangnya lumayan baik dan ramah, tapi kayaknya lumayan musti sedikit diwaspadai. G niat suudzon sie...
Mungkin karena kurang biasa terlalu diramahin sama cowok kali ya...
apalagi bapak-bapak ....
Jadi agak canggung juga. Bawaannya parno musti waspada mulu....
Astaghfirullaaaahhhh…..!!!!!

Akhirnya nyampe Batam jam delapan lewat gitu. Ditambah nungguin bagasi yang laaaaamaaaa…banget… akhirnya makan waktu juga ampe jam 9 malem. Gak tau lagi capeknya gimana, malem ke malem aku di jalan terus. Istirahatnya minimal banget. Gak akan kebayang besok gimana.

Istirahat dirumah sepupu yang lebih deket ama pelabuhan ferry.
Sekilas Batam waktu malem yang terlihat. Pandangan pertama pendapatku, terlalu banyak tanah kosong disana. Setelah kutanya, semuanya rupanaya udah ada yang punya. Terutama perumahan gitu. Tapi emang bener, disini dipenuhi perumahan n pabrik. Rumahnya kecil2 n sama semua.

N D next, is D story obout my Adventure in Singapore......!!!!
n_n…n_n…n_n…n_n…n_n…n_n…n_n…n_n…n_n…n_n…n_n…n_n…n_n

Tidak ada komentar: